Confero New

Diam-diam Wuling Motors Siap Pasarkan Confero 1.2 CC Varian Blind Van

Pasar kendaraan niaga ringan untuk segmen khusus seperti jasa kiriman paket, bisnis katering, foodtruck percetakan dan aneka bisnis barang dan jasa lainnya terbukti menjanjikan di Indonesia.

Terbukti, beberapa pabrikan otomotif roda empat di Tanah Air sudah menggarap segmen ini dengan menghadirkan varian blind van dari kendaraan penumpang mereka.

Misalnya, Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Gran Max blind van atau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan APV blind van dan WagonR blid van.

Tak mau ketinggalan, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) juga sudah menyiapkan senjata untuk merebut pasar kendaran niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) ini di Indonesia dengan menghadirkan MPV Wuling Confero 1.2 cc bermesin bensin versi blind van.

Redaksi Tribunnews mendapat informasi, produk ini sudah dipresentasikan Wuling Motors ke jaringan dealernya di Jawa Timur dan oleh pihak dealer juga sudah mulai diedukasi ke tim frontliner mereka seperti tim sales.

“Sudah dilakukan kegiatan pengenalan ke dealer kok mas,” ujar sumber Tribunnews di dealer tersebut.

Dia menyebutkan Wuling Confero blind van ini sudah menggunakan velg kaleng ukuran 15 inch sehingga andal untuk dipakai berniaga.

Tampilan fisik Wuling Confero blid van ini tak berbeda jauh dengan Confero atau Confero S versi kendaraan penumpang. Desain bodinya sama, kecuali bagian kaca samping dan belakang yang diganti dengan pelat.

Terdapat pintu tengah untuk akses mengambil barang muatan dari samping dengan handle warna hitam. Di bagian bumper belakang terdapat tambahan reflektor.

Sayangnya, saat informasi ini kami tanyakan ke dealer Wuling Motors lainnya di sekitar Jakarta, mereka menyatakan belum ada stoknya.

“Untuk saat ini Confero hanya tersedia yang 1.5L dengan varian kendaraan penumpangnya aja. Kalau yang blind van itu kami belum ada. (SUV) Baojun 530 juga belum,” ujar seorang tenaga penjual di dealer Wuling Motors Bintaro, Jum’at (17/8/2018).

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani yang kami hubungi melalui ponsel, Kamis (16/8/2018) menjawab diplomatis, “Untuk yang 1.2 nanti akan kita info ya mas.”

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *